• SEBUAH AWAL CORETAN KECIL





    SEBUAH AWAL CORETAN KECIL

    Bismillahirrahmanirrahim..
    Sahabat Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu'anhu  berkata “Ilmu itu bgaikan hewan buruan, maka ikatlah ia (dengan menuliskannya)”.
    Menulis adalah sebuah Bahasa yang yang terekam dengan pena tanpa suara, menulis ilmu dan  tentang semua dari menulis merupakan jalan yang cukup mudah  untu kita  dalam mengekspresikan jiwa, pikiran, perasaan dll. Banyak yang mengatakan “menulislah, maka engkau akan dikenal dan dikenang” banyak para penulis hebat yang mampu menjadi pengubah dunia bahkan sampai kaya raya Karena tulisannya lewat buku-bukunya, artikel-artikel dan lain-lainnya, dan dengan tulisan pun seseorang mampu membuat perang dan perdebatan. Mungkin itu hanya secuil akibat yang terwujud dari menulis yang pasti semua bermnafaat, mafaat untuk kebaikan dan manfaat untuk keburukan.
    Mungkin banyak cara dan latihan yang ditawarkan dalam membuat sebuah tuisan lewat tayangan-tayangan, seminar-seminar, hingga kursus menulis. Akan tetapi bagi saya cukuplah pengalaman yang mengajarkan dan memahamkan, bukan maksud untuk menyombongkan diri tetapi seorang penulis besar pernah berkata ” jika engkau ingin menulis (membuat buku dll), tulislah dengan hatimu, tulis yang engkau paham dan tulislah mulai dari sekarang, maka kelak tulisanmu itu yang akan mengajarkanmu”. Sebaris perkataan yang menjadi inspirasi saya untuk menulis. Sejujurnya saya ingin sekali menulis baik itu buku, artikel, puisi , cerpen dll. Akan tetapi selalu terjerat rasa malas dan kelalaian, memang benar apa yang disampaikan penulis hebat tadi menulis harus dengan hati, dan sekarang mungkin hati ini yang mengerakan.

    Seperti pernyataan Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu'anhu  di atas , tak lebih dari sebuah coretan-coretan kecil yang tak luput dari kesalahan. tulisan-tulisan di blog ini adalah  tak pelak sebagai pengikat ilmu yang saya pahami dan dapatkan, sebagai media saling berbagi inspirasi, informasi dan pengalaman, pencurahan kreasi dan ekspresi perasaan,  sebagai jejak yang ku tinggalkan , pengingat diriku hari ini, esok dan masa yangakan datang. Dan saling mendoakan semoga semua ini menjadi kebaikan.   Aamiin…
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.